label

Kamis, 21 Februari 2008

Pendidikan Masa Depan

Bagaimana kecenderungan perilaku manusia dalam menyikapi trend yang sedang berlangsung

Patricia Aburdene dalam bukunya Megatrends 2010 mengungkapkan, banyak argumentasi yang menyatakan bahwa jiwa dari ekonomi yang berlandaskan teknologi adalah inovasi yang berkelanjutan, tidak satupun perusahaan yang bisa membanggakan dirinya dengan perangkat lunak yang dibuatnya tahun lalu kemudian berdiam diri.

Perubahan bahkan perombakan yang membutuhkan inovasi tiada henti merupakan tantangan yang harus di jawab tanpa kompromi, keadaan ini membutuhkan pemberdayaan manusia seutuhnya. Permasalahannya apakah setiap manusia sanggup menjawab tantangan tersebut?

Kembali mengutip pandangan Patricia Aburdene dalam diskripsinya tentang Kekuatan Spiritualitas, disebutkan bahwa dimasa ketidakpastian seperti ini banyak orang mencari semangat tambahan melalui kegiatan spiritual pribadi seperti melalui meditasi, yoga, pengembangan pribadi dan keagamaan. Bahkan jutaan orang mendapatkan kesuksesan setelah melalui sebuah titik yang disebut ”tipping point”yang didapat dari pengalaman spiritual pribadi.

Adi Gunawan, regional training and consultan Acceleratade Learning Institute,dalam sebuah buku yang ditulisnya mengatakan bahwa semakin banyak orang yang mengutamakan faktor spiritualitas dalam pemilihan prioritas dalam hidupnya.

Bahkan spiritualitas dalam bisnispun menjadi makin marak dengan adanya kegiatan-kegiatan keagamaan yang diusung dalam kegiatan bisnis. Bahkan hotel pun yang dahulu menjadi sasaran pandangan sinis terhadap moralitas kini banyak mengadakan kegiatan-kegiatan spiritual.

Konsumen pun sekarang lebih mempercayai pembelian product dengan standart moral yang dimiliki, bahkan investor lebih memilih investasi pada perusahaan yang mempresentasikan standart moral yang tinggi.


bersambung "bagaimana tren pendidikan di indonesia"

Tidak ada komentar: