label

Minggu, 24 Februari 2008

Astaga..!!!

Kemarin saya dan anak saya melewati sebuah perumahan yang cukup elite. Ada pemandangan yang sempat mengusik hati kecil saya, dan anak saya. Di salah satu sisi, disetiap lajur perumahan tersebut terpasang portal yang menutup seluruh jalan masuk dan ditengah portal tersebut dipasang papan bertulis :
- Pemulung
- Pengemis
- Robeng - Sales
- Peminta sumbangan
DILARANG MASUK

Astaga!!! Sedemikian rendahnya kah orang-orang yang disebut dilarang masuk itu? Sampai memasuki sebuah areal perumahanpun tidak boleh. Sambil becanda anak saya nyeletuk berarti Maling boleh masuk, rampok boleh masuk donk.

Saya tidak tau apa pendapat anak saya benar , tapi yang jelas apakah ini gejala menurunnya kepedulian sosial, menurunnya solidaritas ????



Tidak ada komentar: